Sunday 28 September 2014

Rusuh Demonstrasi Hong Kong

Pandeka Online Group(POG) - , Senin (1/9/2014) setelah pemerintah China memutuskan untuk menolak tuntutan rakyat Hong Kong untuk Pemilu langsung tahun 2017 mendatang.

China menolak tuntutan hak demokrasi penuh di Hong Kong.
Tuntutan itu bertujuan agar rakyat Hong Kong berhak untuk memilih pemimpin mereka  melalui Pemilu langsung pada tahun 2017 mendatang.


demonstran hong kong yg telah di tembaki gas air mata tapi mereka tetap tidak menyerah dan tidak berkurang jumlahnya . polisi pada bingung 

 Polisi di Hong Kong menggunakan gas air mata pada pengunjuk rasa 




Penolakan tuntutan hak demokrasi penuh itu memicu demonstran pro-demokrasi turun ke jalan. Bentrokan terjadi setelah demonstran ingin memasuki gedung perwakilan China untuk meminta penjelasan pejabat terkait atas keputusan Beijing.

Para aktivis mengancam akan melumpuhkan aktivitas ekonomi Hong Kong, kecuali pemerintah China memenuhi tuntutan hak demokrasi penuh untuk rakyat Hong Kong.

Pejabat NPC tak mau ambil pusing dengan aksi demonstran. ”Menempati gedung merupakan kegiatan ilegal. Jika kita menyerah, maka akan memicu lebih banyak kegiatan ilegal,” kata Li Fei, Wakil Sekretaris Jenderal Komite Tetap NPC, yang terbang ke Hong Kong untuk menjelaskan keputusan Beijing.

Para aktivis pro-demokrasi yang ada di gedung perwakilan pemerintah China di Hong Kong mencela komentar Li. Mereka meneriakkan slogan-slogan dan mengganggu pidatonya.

 Para pengunjuk rasa berkumpul di luar Kantor Pemerintah Central Hong Kong

Kerumunan besar berkumpul di Hong Kong untuk protes pro-demokrasi -

 Para pengunjuk rasa berkumpul di distrik Admiralty pusat di Hong Kong,demonstrasi pro-demokrasi


Pos : Pandeka Online Group 
Sumber gambar www.breakingnews.com/




0 komentar

Post a Comment

silahkan kritik dan komen di sini !!